Minggu, 02 Oktober 2016

JSMI RISET

Sajian Data Akurat Peta Pemilih ala ‘JSMI RISET’
========================
Mengetahui alasan seseorang yang mau mencoblos sangat penting. Seseorang yang mencoblos anda pasti memiliki alasan atau motivasi. Satu pencoblos dengan pencoblos lainnya atau pencoblos diwilayah yang satu dengan wilayah lainnya memiliki motivasi yang berlainan/berbeda.

Maka anda wajib memiliki data yang terukur tentang motivasi atau alasan mereka mencoblos anda. Sebagai caleg, anda sangat membutuhkan data ini. Tidak memiliki data mengenai motivasi pemilih bagaikan mengobati orang sakit tanpa tahu penyakitnya.

Asal memberi obat bukanlah langkah yang tepat bahkan bisa fatal akibatnya. Jangan sampai tenaga, waktu, biaya, hambur dan sia-sia. Modal terkuras tapi hasil tak sebanding bahkan bisa jadi tanpa hasil. Ini tentu jangan sampai terjadi pada anda. ‘JSMI Riset’ yang dikomandoi jebolan Universitas Pendidikan Indonesia, yang pernah berhasil mengoalkan salah satu caleg pada pemilu legislatif 2009 untuk masa jabatan periode 2009-2014 kabupaten Bekasi, Sunaryo Saripudin S.Pd., mengkategorikan 4 motivasi calon pemilih sehingga mereka memilih salah satu caleg.

4 (empat) motivasi ini mengacu pada perkembangan studi perilaku politik saat ini yang mengedepankan 4 (empat) konsep perilaku. Dan 4 (empat) konsep perilaku ini menjadi patokan bekal dalam menyusun dan merumuskan langkah strategi kampanye, strategi pendekatan, strategi persuasi dan strategi intimidasi.

4 (empat) Konsep Perilaku Konsep perlaku tersebut mencakup :

Pertama : Perilaku politik yang ditentukan oleh alasan-alasan RASIONAL. Apa saja? Seperti :
  1. Alasan program 
  2. Track record dan kualitas personal yang dapat dilihat melalui latar belakang akademis dan juga pengalaman. 
Kedua : Perilaku politik yang ditentukan oleh alasan-alasan SOSIOLOGIS. Apa saja? Seperti :
  1. Kesamaan ideologi 
  2. Kesamaan partai politik atau kedekatan ormas 
Ketiga : Perilaku politik yang ditentukan oleh alasan-alasan PSIKOLOGIS. Apa saja?
  1. Kedekatan dengan calon 
  2. Hubungan kerabat 
  3. Kedetakan tempat tinggal, dll 
Ke-empat : Perilaku politik yang ditentukan oleh alasan-alasan PRAGMATIS. Apa saja?

1. Pemberia yang bermanfaat pada hari H pemilihan (uang, sembako, jilbab,cor jalan, lapangan bola, pengobatan gratis, dll) Selain yang disebutkan di atas : Perlu juga mengukur : Popularitas (Tahu-Kenal), Likebilitas (Suka-Ingat), Elektabilitas (pilih) (PLE). Tujuannya untuk mengukur seberapa besar tingkat Popularitas, Likebilitas, dan Elektabilitas anda. Hasil Survey PLE anda menjadi bahan kunci untuk melakukan 3 SASARAN : 1. Yang tadinya tidak tahu anda>>>menjadi tahu

2. Yang tadinya tidak suka anda>>>menjadi suka
3. Yang tadinya tidak akan memilih anda>>>menjadi suara anda.

Apa tugas JSMI RISET? ‘JSMI Riset’ membantu anda hingga memiliki peta pemilh yang sangat akurat. Semakin akurat peta perilaku semakin mudah mengenal mana kawan dan mana lawan. Semakin akurat peta perilaku semakin anda mengenal medan.

Ini berarti anda semakin mudah untuk MENANG. Ketika anda menggunaan ‘JSMI Riset’, tugas JSMI Riset yaitu melakukan penelitian mendalam sehingga dapat memberikan hasil analisa lapangan berupa data yang akurat dan mendalam mengenai 4 (empat) konsep perilaku dan PLE anda. Letak keakurasiannya, yang mungkin berbeda dengan lembaga riset lainnya adalah, ‘JSMI Riset’ mengukur 4 (empat) konsep perilaku ini berbasis calon pemilih pada level paling dasar yakni TPS.

Dengan demikian anda sebagai kandidat pemilu dapat menentukan dan menyusun strategi pemenangan yang memiliki tingkat akurat sangat tinggi karena mengenal perilaku pemilih pada setiap level terbawah (TPS).

Data survey dihimpun lalu dilakukan kajian analisis (diolah) dengan mengacu pada teori akademis berupa metode penelitian untuk menghasilkan pemetaan pemilih secara kurat. Berapa biaya menggunakan ‘JSMI RISET’? Dengan senang hati anda mempercayakan survey kepada JSMI Riset.

Secara prinsip>>semakin banyak jumlah responden atau semakin luas jangkauan wilayah penelitian maka biaya makin tinggi.

JSMI Riset yakin data yang memiliki keakuratan tinggi lebih penting dari sekedar biaya karena ini dapat menjadi benih yang menentukan antara MENANG atau KALAH.

Berapa Daya Jangkaun Survey ‘JSMI Riset’?
  1. Pilkades = 30% s/d 70% calon pemilih 
  2. Pileg (DPRD II/DPR I/DPR RI = 2.000 s/d 20.000 calon pemilih 
  3. Pilpres = 2.000 s/d 20.000 calon pemilih 
Populasi = Masyarakat kabupaten Bekasi yang masuk DPT.
Sampel = Daerah tertentu yang terpilih sesuai metode penentuan sampel.

Berminat? Hubungi sekarang!! JSMI (Jaringan Survey Monitoring Independen) Sunaryo Saripudin S.Pd. (087779205554) Pemetaan Suara; Pendampingan Pemenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar