Minggu, 02 Oktober 2016

JSMI WINNER Pemilu Kab Bekasi

Pendampingan Pemenangan Yang Meyakinkan ala ‘JSMI WINNER’

“JSMI WINNER” bertekad memberikan pendampingan pemenangan yang memuaskan. ‘’JSMI Winner’ bertekad untuk menjadi penyedia layanan pendampingan pemenangan pemilu yang handal, dipercaya tanpa ragu, dan sangat direkomendasikan para kandidat. Misi ‘JSMI WINNER’ adalah meraih suara kandidat tertinggi disetiap TPS tempat TIM JSMI bertugas.

‘JSMI WINNER’ yang dikomandoi jebolan Universitas Pendidikan Indonesia, yang pernah berhasil mengoalkan salah satu caleg pada pemilu legislatif 2009 untuk masa jabatan periode 2009-2014 kabupaten Bekasi, Sunaryo Saripudin S.Pd., memiliki formulasi khusus yang mungkin berbeda dengan yang dilakukan lembaga konsultan politik lainnya. Sehingga beliau meyakini bisa memuaskan setiap kandidat pemilu yang ditanganinya.

Melalui ‘JSMI Winner’ diharapkan kandidat pemilu dapat melalui semua tahapan dan proses pemenangan dengan perasaan TENANG dan dengan kemajuan yang terukur detail setiap waktu. Tanpa perlu muncul perasaan khawatir modal akan punah sia-sia tapi hasil tak seberapa; tak perlu muncul kebingungan siapa saja yang akan dilibatkan menjadi tim pemenangan; Tak perlu muncul perasaan takut dimanfaatkan pihak-pihak yang aji mumpung; dsb. Bertarung dengan TENANG.

Apa yang dibutuhkan untuk menyusun strategi pemenangan supaya ke-akurat-annya tinggi? JSMI WINNER pada pendampingan pemenangan perlu Peta Pemilih. Peta pemilih mencakup 2 bagian, meliputi : Peta perilaku politik calon pemilih dan Tingkat PLE kandidat.

Dua hal ini wajib disediakan.
1. Peta perilaku politik calon pemilih mencakup : 4 motivasi/alasan memilih= Rasional, Sosiologis, Psikologis, Pragmatis)
2. Tingkat PLE kandidat mecakup : 3 unsur terkait kandiat = : Popularitas (seberapa besar anda dikenal / diketahui calon pemilih), Likebilitas (seberapa besar anda disukai atau diingat calon pemilih), Elektabilitas (seberapa besar anda akan pilih pada hari H pemilu).

Bila belum tersedia, anda bisa menggunakan JSMI RISET untuk membantu anda. JSMI Riset sangat disarankan karena dapat memberikan sata sangat akurat hingga tingkat level terbawah calon pemilih anda,yaitu level TPS.

Bagaimana cara kami bekerja??
A. Menempati sekretariat pemenangan - khusus untuk kerja JSMI WINNER (Disediakan kandidat)
B. JSMI WINNER dilapangan akan menamakan dirinya RELAWAN (Konsultasi dengan kandidat)
C. Mengedintifakasi dan mendata pihak-pihak yang terbuka mendukung kandidat (yang tidak jelas bersikap tidak masuk data=karena butuh data pasti untuk diukur) mencakup :
  1. Pihak internal (Pihak struktur partai); 
  2. Pihak Eksternal (Pihak keluarga jalur kandidat, pihak keluarga jalur pasangan kandidat, kerabat, teman, dsb. (Dibantu kandidat) 
D. Mempelajari ‘hasil riset/peta pemilih’ untuk pendekatan penyusunan langkah dan strategi pemenangan
E. Teknis Kerja RELAWAN (JSMI WINNER) Perekrutan Ketua dan struktur Pemenangan (Caleg). Untuk Pilkada/pilgub/pilpres disesuaikan.

Berikut ini JSMI WINNER dibaurkan dengan tim lainnya dari kandidat.
  1. Perekrutan Ketua dan struktur relawan DAPIL. (Ditentukan Oleh Kandidat) 
  2. Perekrutan Ketua dan struktur relawan Kecamatan Ditentukan Oleh Kandidat bersama dengan Tim Relawan Kabupaten. 
  3. Perekrutan Ketua dan struktur relawan Desa Ditentukan Oleh Tim Relawan Kecamatan dengan berkoordinasi dengan Kandidat. 
  4. Perekrutan Ketua dan struktur relawan TPS Ditentukan Oleh Tim Relawan Desa/Kelurahan dengan berkoordinasi dengan Kandidat. 
  5. Setelah jumlah yang terekrut sudah cukup maka diadakan pelatihan relawan di kecamatan setempat. 
  6. Masa kerja relawan terhitung dimulai setelah pelatihan tersebut. Masa kerja setiap relawan diperkirakan rata-rata 90 hari 
  7. Setiap hari relawan mengidentifikasi dan mempersuasi pemilih sebanyak 3 (TIGA) orang setiap harinya. Setiap relawan harus melakukan tugas kerelawannya setiap hari tanpa terkecuali, gunanya agar terjadi proses stimulus secara terus menerus kepada relawan dan pemilih. 
  8. Dalam melaksanakan indentifikasi dan persuasi dilakukan terlebih dahulu kepada keluarga dalam rumah, tetangga, keluarga dekat, teman dekat, dan seterusnya hingga semua orang yang masih dalam satu TPS dengan relawan. 
  9. Relawan memberikan laporan setiap 3 hari kepada pengurus Desa. Pengurus desa ke Pengurus Kecamatan. Pengurus Kecamatan ke Pengurus Kabupaten, terkait laporan dimungkinkan ada perbedaan diantara masing -masing wilayah mengingat keadaan geografis / jarak. 
  10. Laporan relawan selanjutnya diinput / tabulasi di sekretariat UMUM dan sekretarian JSMI WINNER 
F. TARGET-TARGET PEMENANGAN BERBASIS TPS
  1. Terbentuknya relawan di setiap TPS masing-masing 5 orang 
  2. Posko Pemenangan di setiap Kecamatan dan Desa 
  3. Terekrutnya min. satu tokoh di setiap Desa 
  4. Dikuasainya simpul-simpul masa di setiap Desa 
  5. Teridentifikasinya masa basis, masa abu-abu, masa lawan (masing2 simpul masa, tokoh dan calon pemilih) 
  6. Memenangkan Kandidat di pemilu legislatif 
G. TITIK FOKUS GARAP JSMI WINNER
  1. Fokus pemenangan bagi setiap team = terfokus pada setiap TPS 
  2. Amunisi dan logistik = diprioritaskan langsung pada masing-masing wilayah TPS dengan dikoordinasikan dengan teamkecamatan dan desa 
  3. Kegiatan fokus di TPS = sehingga diharapkan TPS mampu mandiri dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan 
H. 7 Optimalisasi Pendampingan Pemenangan Ala JSMI WINNER
  1. Dukungan ada hingga level TPS (TERUKUR DUKUNGANNYA dan TREDATA DENGAN BAIK) 
  2. Memberikan informasi akurat gerakan kawan dan lawan 
  3. Estimasi dukungan suara mampu terdeteksi hingga tingkat unit terkecil yaitu TPS 
  4. Progress dukungan dapat terpantau sepanjang hari (kapan saja di inginkan) 
  5. Peta kekuatan dapat terdeskripkan secara jelas di setiap tingkatan kecamatan; desa, TPS) 
  6. Evaluasi gerakan keseluruhan tim yang ada diseluruh lini (Tim Partai, Birokrasi, Blocking tokoh-tokoh, Kelompok - kelompok, LSM, Jaringan Keluarga, dan Organisasi pendukung lainnya) 
  7. Real Quick Count pada hari H, dengan hasil tersebut semua tindakan dapat sejak dini diperkirakan. 
===========================
Berminat? Hubungi sekarang!!
JSMI (Jaringan Survey Monitoring Independen)
Sunaryo Saripudin S.Pd. (087779205554)
Pemetaan Suara; Pendampingan Pemenangan;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar